Liburan Holistik

Beberapa orang hanya menyukai liburan. Yang lain sangat membenci mereka. Sisanya dari kita jatuh di suatu tempat di antara. Makanan, keluarga, dan perayaan adalah bagian dari musim liburan dan berkontribusi pada alasan pribadi kita untuk mencintai, membenci, atau membenci liburan. Artikel ini akan memberi Anda beberapa strategi sederhana dan alami untuk bertahan dari liburan; tubuh, pikiran, roh dan planet.

Tubuh: Tubuh kita mendapat pukulan besar selama liburan. Kita pasti makan makanan yang biasanya tidak kita makan https://ronapersadatour.com dan kita sering makan lebih banyak dan lebih sering dari biasanya. Selain itu, karena kekacauan belanja liburan, pesta liburan, kartu liburan, memasak liburan dan dekorasi liburan, kami sering mengorbankan rutinitas olahraga kami untuk meluangkan waktu untuk acara-acara ini. Saat kita dalam pelarian, mengambil langkah untuk menyelesaikan tugas yang baru saja disebutkan, kita mungkin tidak meluangkan waktu untuk menyiapkan makanan sehat. Kita mungkin menemukan diri kita makan di drive-through atau food court.

Tip Tubuh:Kemas sekantong cokelat berisi makanan sehat yang mudah dimakan saat Anda dalam pelarian. Aneka kacang mentah adalah camilan sehat dan enak yang akan memberi Anda energi, protein, lemak omega-3, dan antioksidan untuk membantu memerangi efek stres. Lemparkan beberapa apel atau pir di sana juga. Wortel bayi, biskuit gandum utuh, dan sebotol hummus juga bisa menjadi camilan cepat dan sehat. Pastikan untuk minum banyak air (setengah berat badan Anda dalam ons) untuk mendukung kesehatan dan kekebalan Anda – terutama selama masa stres. Ketika datang ke meja liburan, segila kedengarannya, gunakan piring dan peralatan saji yang lebih kecil untuk mengurangi ukuran porsi. Bahkan menggunakan garpu yang lebih kecil akan membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit makanan. Kesalahan yang dilakukan banyak orang adalah mereka mengambil porsi yang sama dengan apa yang akan mereka makan pada waktu makan normal. Masalahnya adalah biasanya ada sekitar 3-5 kali lebih banyak makanan dari biasanya sehingga Anda akhirnya mengambil makanan dalam jumlah yang gila. Menggunakan sendok teh atau sendok makan alih-alih sendok saji akan memungkinkan Anda mencicipi semuanya tanpa berlebihan.

Pikiran: Pikiran mungkin paling terpukul selama liburan. Dengan begitu banyak hal yang harus diingat dan dilakukan, kita sangat mudah kewalahan. Kombinasikan ini dengan siang hari yang lebih pendek, dan Anda memiliki resep untuk depresi liburan. Banyak dari kita begitu sibuk memastikan bahwa semua orang menikmati liburan sehingga kita terlalu banyak memperpanjang dan menjadwalkan diri kita sendiri ke jurang kegilaan.

Kiat Pikiran:Duduk dan buatlah daftar segala sesuatu yang biasanya Anda lakukan atau coba lakukan untuk liburan. Prioritaskan item-item tersebut sebagai: “Lakukan”, “Jatuhkan”, atau “Delegasikan”. Kemudian ambil item “Do” dan prioritaskan sebagai “Harus Dilakukan” dan “Senang Dilakukan”. Fokus pada item “Harus Dilakukan” terlebih dahulu. Pada daftar “Delegasikan”, buat daftar kepada siapa Anda akan mendelegasikan tugas, tulis tanggal Anda mendelegasikannya, dan tanggal mereka setuju untuk menyelesaikannya. Tindak lanjuti tanggal tersebut atau percayakan saja pada mereka untuk menyelesaikannya. Ini adalah waktu yang tepat sepanjang tahun untuk mengedit pengaruh eksternal Anda. Berhenti menonton atau membaca berita. Dengarkan musik klasik atau jenis spa di dalam mobil atau saat memasak, membersihkan, atau membungkus. Musik liburan juga bagus, selama itu membuat Anda dalam suasana hati yang baik.

Spirit: Ini lucu ketika orang berbicara tentang semangat liburan karena dari apa yang saya tahu, itu bukan Roh Natal Masa Lalu, Masa Kini dari Masa Depan; itu adalah Roh Kegilaan Natal. Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa jika itu tidak memperkaya pengalaman liburan Anda, jangan lakukan itu sama sekali atau, jika Anda merasa berkewajiban, lakukanlah seminimal mungkin untuk melindungi diri Anda dari pengaruh negatif.

Tips Semangat: Jika Anda membenci pesta liburan pekerjaan Anda, jangan pergi. Jika Anda tidak mampu membeli hadiah, tulislah catatan yang merinci kenangan indah yang Anda miliki tentang orang itu. Berterimakasihlah kepada mereka karena telah hadir dalam hidup Anda. Jika keluarga Anda membuat Anda gila, datang terlambat dan pergi lebih awal ke perayaan liburan. Tidak ada yang akan menyulitkan Anda jika Anda melewatkan untuk mengunjungi panti jompo, rumah sakit, atau tempat penampungan tunawisma. Saya jamin Anda akan memiliki lebih banyak semangat liburan dengan memberikan senyum di wajah anak yang sakit versus menukar tiket gosok dan botol minuman keras di Yankee Swap.

Planet: Selama liburan, kami menciptakan banyak sampah yang akan berakhir di tempat pembuangan sampah. Kami menggunakan banyak bahan bakar ekstra untuk berkeliling dari mal ke mal dan mengirimkan hadiah ke seluruh negeri. Cobalah untuk mengingat planet ini saat membuat rencana liburan Anda.

Tips Planet: Beli makanan dari peternakan lokal atau lokal yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda tinggal di Connecticut, beli kentang dari Maine. Jika Anda tinggal di Colorado, belilah kentang dari Idaho. Jangan membeli perada; hiasi kerucut pinus sebagai gantinya. String popcorn dan cranberry alih-alih menggunakan karangan bunga foil. Kirim kartu hadiah alih-alih kotak berat. Ajak teman dan carpool ke mal. Anda akan lebih beruntung menemukan satu tempat parkir daripada dua dan Anda dapat membagi dan menaklukkan. Salah satu dari Anda membawa daftar ke toko mainan, salah satu dari Anda membawa daftar ke department store dan Anda bertemu di lobi pada waktu tertentu. Jika ada pertanyaan, ada ponsel.

Liburan seharusnya menjadi waktu untuk bergembira. Ambil langkah mundur dan evaluasi jadwal liburan Anda dan tanyakan pada diri Anda bagian mana yang memperkaya hidup Anda, dan bagian mana yang merusak hidup Anda. Buatlah pilihan yang akan meningkatkan pengalaman liburan Anda; tubuh, pikiran, roh dan planet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.