Penyebab Biduran Malam Hari, Kenali Pemicunya

Penyebab Biduran Malam Hari, Kenali Pemicunya

Penyebab biduran malam hari dapat mengganggu tidur. Biduran adalah kondisi ruam kulit merah bersama bentol dan disertai rasa gatal. Dalam umumnya kasus, biduran disebabkan oleh reaksi alergi terhadap obat atau makanan atau reaksi terhadap iritasi di lingkungan.

Biduran dapat berlangsung atau lebih merasa parah di malam hari. Penyebab biduran malam hari ini sudah pasti dapat menurunkan mutu tidur. Banyak penderita biduran lebih terganggu oleh rasa gatalnya di malam hari.

Penyebab biduran malam hari sama layaknya penyebab biduran secara umum. Penyebab biduran malam hari terhitung dapat dipicu oleh reaksi alami tubuh. Beberapa aspek dapat meningkatkan penyebab biduran di malam hari. Jika biduran tak kunjung hilang dan tetap berlangsung terhadap malam hari, penting memeriksakannya ke dokter.

Berikut penyebab biduran malam hari, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu(21/07/2021).

Bagi umumnya orang, mekanisme alami dapat jadi penyebab gatal dan biduran malam hari. Fungsi kulit layaknya pengaturan suhu, keseimbangan cairan, dan bantuan penghalang berubah di malam hari. Misalnya, suhu tubuh dan aliran darah ke kulit meningkat di malam hari, menghangatkan kulit. Biduran dapat dipicu oleh kenaikan suhu Obat Biduran Membandel .

Perubahan hormon terhitung berperan didalam penyebab biduran malam hari. Pada malam hari, tubuh melepaskan lebih banyak sitokin, yang meningkatkan peradangan. Sementara itu, mengolah kortikosteroid – hormon yang mengurangi peradangan – melambat.

Salah satu penyebab utama biduran adalah reaksi alergi. Penyebab biduran malam hari kadang dipicu oleh alergen. Alergen adalah suatu hal yang menghasilkan reaksi alergi. Ketika reaksi alergi terjadi, tubuh melepaskan protein yang disebut histamin. Ketika histamin dilepaskan, pembuluh darah kecil yang dikenal sebagai kapiler bocor. Cairan menumpuk di kulit dan sebabkan ruam.

Orang yang memiliki alergi lebih barangkali mengalami biduran. Alergen umumnya berwujud makanan, bulu hewan, serbuk sari, tungau, atau obat-obatan. Kasus biduran ringan yang disebabkan oleh alergi umumnya diobati bersama obat alergi jangka panjang atau pendek dan menghindari pemicunya.

Mengonsumsi makanan spesifik sebelum saat tidur dapat jadi penyebab biduran malam hari. Orang yang memiliki alergi makanan dapat mengalami biduran di malam hari kalau sebelumnya mengkonsumsi makanan alergen. Memilih makanan yang tepat, dan tanpa pengawet dapat jadi solusi mengurangi resiko biduran di malam hari.

Makanan spesifik dapat jadi alergen terhadap orang yang memiliki reaksi alergi. Makanan paling lazim yang sebabkan biduran adalah kacang-kacangan, cokelat, ikan, tomat, telur, buah beri segar, kedelai, gandum, dan susu. Makanan fresh sebabkan biduran lebih kerap daripada makanan yang dimasak. Aditif dan pengawet makanan spesifik terhitung dapat jadi penyebab biduran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.